1. Bikin Timeline UAS

Jauh hari sebelum UAS kita sebaiknya bikin timeline UAS, . Kita harus membagi waktu supaya pas UAS udah nggak keganggu sama aktivitas lainnya. Setiap pelajarandibagi waktunya kapan buat belajar secara proporsional. Tuntaskan satu tugas lalu kerjakan tugas lainnya yang menanti. Dijamin ketika UAS tiba, kamu bakal siap dan sukses hadepin UAS.

2. Hindari Belajar Instan

Uasnya besok, malam ini belajar, ya nanti lupa lagi. Hindari deh gaya belajar instan atau sistem kebut semalem atau baru buka buku setengah jam jelang UAS. Keteteran iya, nggak maksimal iya, terus rentan bikin kita “excuse” alias banyak alasan buat nyontek.

3. Gunakan Gaya Belajar yang Cocok denganmu

Gaya belajar nggak mesti sama tiap orang. Gunakan gaya belajar yang cocok denganmu. Nge-youtube, dengerin audio, baca buku, atau kerja kelompok, semuanya oke jadi gaya belajar efektif yang bisa banget bikin kita siap hadapi UAS.

4. Jaga Kesehatan

Jaga kesehatan jelang dan saat UAS. Kan nggak lucu begadang buat belajar terus besoknya UAS, dilalah giliran ngisi jawaban kita malah ngantuk dan nggak konsen secara kurang tidur. Tidur yang cukup, makanan jangan berlebihan, olahraga dan postive thinking.

5.Berdoa

Ini nih senjata ampuh buat menghadapi UAS, Sob. Kan kita sering yak berdoa supaya dimudahkan ngerjain soal pas UAS? Ngakuuu hayooooo. Yuk sekarang dibalik doanya, minta sama Tuhan supaya kita dikuatkan dalam ikhtiar dan belajar, jadi mau soal sesulit apapun kita tetap bisa mengerjakannya. Jangan lupa minta doa orang tua juga yakkk.

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Comment