• Memilih Maskapai Penerbangan

Setelah Anda tahu kemana tujuan liburan Anda, carilah maskapai penerbangan yang akan memberi Anda harga terbaik dan akomodasi terbaik terutama ketika Anda bepergian dengan anak Anda. Periksa apakah sebuah maskapai penerbangan memungkinkan Anda memesan kursi khusus atau box bayi untuk bayi di bawah 8 bulan. Jika Anda bersama pasangan Anda atau orang dewasa lainnya, mungkin akan ideal jika Anda memesan kursi terpisah satu sama lain sehingga Anda dapat bergiliran menghibur anak-anak dan beristirahat. Jika penerbangan Anda akan memakan waktu berjam-jam belilah tempat duduk untuk bayi. Karena tidak nyaman bagi Anda jika Anda membiarkan bayi Anda duduk di pangkuan selama durasi penerbangan. Tanyakan saja pada maskapai dengan harga diskon untuk bayi atau anak-anak. Jika memungkinkan, pilih penerbangan langsung ke tujuan Anda. Pesan tempat duduk di bagian belakang terutama jika anak Anda suka bergerak. Saat Anda duduk di belakang, Anda tidak perlu khawatir untuk mengalihkan perhatian penumpang lain.

  • Packing

Ketika terbang dengan anak-anak, rencanakan pakaian apa yang akan Anda dan anak Anda kenakan di tempat tujuan Anda. Satu hal yang perlu diingat adalah mengepak pakaian ringan. Namun, perhatikan iklim dan suhu tujuan Anda saat pengepakan. Pastikan Anda membawa pakaian yang cukup untuk dipakai dengan satu atau dua pakaian ganti tambahan untuk Anda dan anak Anda. Selain ini, pikirkan apa yang mungkin Anda dan anak Anda butuhkan di pesawat. Bawalah obat-obatan, satu pakaian ganti, makanan, mainan, tisu dan popok. Taruh semua ini dalam satu tas yang mudah dibawa.

  • Memakai Pakaian yang Nyaman

Kenyamanan itu penting ketika Anda terbang bersama anak-anak. Dianjurkan juga untuk memakai lapisan pakaian hanya jika ada tumpahan. Pilih juga sesuatu yang nyaman untuk dikenakan anak Anda saat naik pesawat.

  • Ketika Boarding Pesawat

Pikirkan menumpang lebih awal jika Anda memiliki penerbangan panjang terutama jika Anda akan membawa kursi untuk bayi Anda. Dengan cara ini, Anda bisa menyelesaikannya sebelum penerbangan panjang dimulai. Untuk penerbangan yang lebih pendek, cobalah menunggu “panggilan terakhir” sebelum naik. Jika Anda harus berada dalam penerbangan lanjutan, pastikan Anda check in lebih awal terutama jika Anda memiliki satu atau dua anak yang bepergian bersama Anda.

  • Saat Ganti Popok

Jika ini adalah pertama kalinya Anda menggunakan meja ganti di pesawat terbang, mintalah bantuan dari kru pesawat. Pastikan saja Anda telah menyiapkan satu tas popok, tisu dan tas untuk popok yang telah digunakan.

  • Makan di Pesawat

Ingat untuk membawa makanan ringan untuk anak Anda ketika dia lapar. Meskipun sebagian besar maskapai penerbangan menyajikan makanan ringan atau makanan di pesawat, sangat ideal untuk memiliki makanan yang disukai bayi atau anak Anda. Anda dapat membawa makanan, mangkuk, dan peralatan Anda sendiri untuk bayi Anda. Tetapi jangan membawa jus, yoghurt, atau saus yang cenderung berantakan karena menyebabkan kebocoran dan tumpahan. Jika Anda perlu membawa air, periksa terlebih dahulu berapa banyak yang dapat Anda bawa atau jika maskapai menyediakannya.

  • Tidur di Pesawat

Bawalah seprai katun atau kantong tidur bayi yang dapat Anda gunakan saat anak Anda tidur. Anda bisa menggunakan seprai katun untuk membungkus bayi atau balita Anda. Dan jika Anda memiliki kantong tidur bayi, Anda dapat dengan mudah menggendong bayi Anda tanpa harus membangunkannya. Posisikan anak Anda di tempat yang akan memastikan keselamatannya. Bayi harus ditempatkan di kursi bayi sementara balita dapat memiliki kursi biasa dengan sabuk pengaman.

Leave a Comment