Orang tua mendapatkan kebebasan untuk memilih dan menentukan yang terbaik bagi anak sehingga bakat dan minat anak dapat berkembang secara maksimal. Anak-anak memiliki lebih banyak kebebasan untuk mengembangkan minat yang mendalam dan bakat yang tersimpan, memuaskan rasa ingin tahu mereka untuk mengetahui dan memahami dunia di sekitar mereka.

Pada umumnya anak yang mengikuti sekolah formal akan dijejali dengan berbagai macam mata pelajaran. Anak menjadi terjebak dalam memilih bidang kehidupan yang kelak dijalani di masa mendatang karena saat sekolah memiliki ruang sangat sempit untuk mendeteksi bakat yang mereka miliki.

Akhirnya bisa kita lihat sekarang, dimana cukup banyak orang yang bekerja bukan pada bidang yang dipelajarinya. Hal ini dikarenakan orang tua dan anak telat mendeteksi bakat mereka yang sudah mereka bawa sejak lahir. Apabila sejak kecil orang tua mampu menemukan bakat sejak dini dan mengarahkannya agar berkembang maksimal, maka anak tentu akan bahagia menggeluti bidang yang merupakan bakat atau minatnya sehingga lebih sukses di masa depan.

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Comment