Setiap orang bebas berbicara di media sosial. Siapa saja dapat berkomentar apa saja, terhadap posting yang Anda buat. Ada yang berkomentar positif namun bukan berarti tidak ada yang berkomentar negatif atau mungkin malah cenderung menjatuhkan atau menyakiti Anda yang dikenal dengan sebutan perundungan atau bullying.

Bila Anda mengalaminya dan bingung bagaimana bersikap, berikut ini beberapa contoh respon dari para pesohor menanggapi kritikan atau bully pedas di bawah ini dapat Anda tiru!

Tunjukkan hasil yang telah Anda capai
Di-bully atau direndahkan atau sikap atau apa yang sedang berusaha Anda lakukan, seringkali memunculkan perasaan tersudut atau tidak mendapat dukungan. Tidak perlu ambil hati dan bersusah payah menjelaskan, Justin Bieber pun tidak pusing-pusing membuktikan apa yang dicemoohkan orang terhadapnya. Cukup menunjukkan badannya yang berotot dan indah di pagelaran fashion show, dapat membungkam para haters yang mencemoohnya. Misalnya saja Anda sedang berupaya diet lalu mendapatkan ejekan dari teman-teman Anda, tidak perlu bersusah payah menjelaskan atau merasa down. Cukup buktikan hasilnya bahwa Anda berhasil melakukan diet dengan mengunggah foto before-afterAnda. Dijamin hatersakan segera bungkam!

Cuek
Kenapa ambil pusing apa kata orang? Sikap ini disadari betul oleh para pesohor yang cukup akrab dengan para haters. Sadar betul risiko menjadi seorang artis yang akan selalu menjadi perhatian, beberapa artis lebih memilih ‘cuek’ tanpa menggubris komentar orang-orang yang tidak mengerti duduk permasalahan. Sikap seperti ini juga dapat Anda terapkan ketika banyak orang berkomentar negatif terhadap apa yang sedang Anda lakukan. Tidak perlu ambil hati dan cuek saja terhadap komentar negatif yang menyerang. Mereka bebas berkomentar, Anda juga bebas untuk menanggapi atau tidak.

Tertawakan komentar pedas mereka
Kuncinya adalah santai. Sekalipun Anda dihina, tanggapi dengan santai dan tertawakan saja. Jadikan itu sebagai lelucon tersendiri. Ingat saja, yang menghina pun belum tentu sempurna kok! Mereka saja yang mungkin menutup mata.

Ubah dari negatif menjadi positif
Jangan biarkan emosi Anda yang berbicara. Para haters akan merasa semakin senang jika berhasil membuat Anda marah dan tersinggung. Tanggapi saja dengan santai dan sesekali membalas komentar mereka dengan gaya yang santai. Bahkan kalau perlu, Anda bisa mendoakan mereka yang menghujat Anda.

Bangga menjadi diri sendiri
Cintai diri Anda sendiri, sebelum meminta orang lain mencintai Anda. Dengan menghargai diri dan merasa nyaman dengan hidup Anda, para haters pun tidak akan lama-lama menghinggapi Anda.

It's only fair to share...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Leave a Comment