Homeschooling akan membawa anak-anak untuk belajar di dunia nyata, di alam yang sangat terbuka. Di samping itu, objek yang dipelajari anak pun bisa sangat luas, seluas langit dan bumi.

Meskipun pada saat ini telah tumbuh menjamur sekolah-sekolah formal yang memanfaatkan alam sebagai media belajar, namun ketika anak-anak tersebut mulai memasuki pendidikan yang lebih tinggi, mereka pun kembali lagi berhadapan dengan ruang-ruang kelas yang serbakaku dan tertutup.

Homeschooling juga menjadikan objek yang dipelajari anak didik seluas langit dan bumi. Seto Mulyadi

Homeschooling dapat membebaskan anak untuk belajar apa saja sesuai minat dan hal-hal yang disukainya. Sesekali mereka dapat berkunjung ke berbagai tempat yang bisa menjadi objek pelajaran, seperti persawahan, taman burung, pemandian air panas, kebun binatang, padang-padang tetanaman yang berisi banyak bunga, tepian laut yang berisi makhluk-makhluk hidup yang beraneka ragam, stadion-stadion olahraga, dan tempat-tempat lain yang menarik perhatiannya. Tempat kerja seperti bank, pemadam kebakaran, pasar dan masih banyak sekali dapat juga dijadikan sebagai tempat belajarnya.

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn