Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang penelitian dan pengembangan kedirgantaraan dan pemanfaatannya. Empat bidang utama LAPAN yakni penginderaan jauh, teknologi dirgantara, sains antariksa, dan kebijakan dirgantara.

EDUTRIP Homeschooling Kak Seto Surabaya di LAPAN Pasuruan adik adik belajar  dan FUNGSI Dalam mengemban tugas pokok di atas LAPAN menyelenggarakan fungsi-fungsi :

  1. Penyusunan kebijakan nasional di bidang penelitian dan pengembangan sains antariksa dan atmosfer, teknologi penerbangan dan antariksa, dan penginderaan jauh serta pemanfaatannya;
  2. Pelaksanaan penelitian dan pengembangan sains antariksa dan atmosfer, teknologi penerbangan dan antariksa, dan penginderaan jauh serta pemanfaatannya;
  3. Penyelenggaraan keantariksaan;
  4. Pengoordinasian kegiatan fungsional dalam pelaksanaan tugas LAPAN;
  5. Pelaksanaan pembinaan dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unit organisasi di lingkungan LAPAN;
  6. Pelaksanaan kajian kebijakan strategis penerbangan dan antariksa;
  7. Pelaksanaan penjalaran teknologi penerbangan dan antariksa;
  8. Pelaksanaan pengelolaan standardisasi dan sistem informasi penerbangan dan antariksa;
  9. Pengawasan atas pelaksanaan tugas LAPAN; dan
  10. Penyampaian laporan, saran, dan pertimbangan di bidang penelitian dan pengembangan sains antariksa dan atmosfer, teknologi penerbangan dan antariksa, dan penginderaan jauh serta pemanfaatannya.

Leave a Comment