Kegiatan yang berhubungan dengan orang tua wali murid & homeschooler:

  1. Observasi

Observasi adalah pintu gerbang yang harus dilalui oleh seorang anak agar dapat diikut sertakan oleh orang tuanya masuk melaksanakan program pendidikan di Homeschooling Kak Seto Surabaya. Dalam kegiatan observasi dilaksanakan oleh Psikolog dari HSKS Surabaya dengan anak dan orang tua calon homeschooler untuk mengetahui karakter, modalitas belajar, minat dan bakat anak. Sehingga nantinya HSKS Surabaya dapat memberikan program ang sesuai dengan kecerdasan anak.

  1. Parent’s Meeting

Kegiatan ini dilakukan dua kali dalam satu semester dimana orangtua/wali dari homeschooler akan memperoleh laporan perkembangan putra/putrinya dari team HSKS Surabaya. Kegiatan berupa seminar, konseling dan pembagian hasil kegiatan belajar putra/putrinya.

  1. Bimbingan Konseling

Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan yang diberikan oleh HSKS Surabaya kepada homeschooler dan orangtua berkaitan dengan kondisi psikologis maupun sosial yang berhubungan dengan kegiatan belajar mengajar. Kegiatan ini meliputi pemberian materi di kelas, pemberian motivasi belajar, konsultasi pribadi dengan psikolog HSKS Surabaya dan diskusi kelompok dengan orangtua dan para homeschooler.

  1. Wisuda

Kegiatan ini dilaksanakan satu kali dalam setiap tahun pembelajaran, sebagai bentuk apresiasi bagi homeschooler yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan tingkat akhir di masing-masing jenjang setara SD, SMP, dan SMA dari HSKS Surabaya. Dimana Kak Seto (Dr. Seto Mulyadi) secara langsung yang akan mewisuda para homeschooler. Selain itu dalam kegiatan wisuda juga sebagai wadah para homeschooler untuk menunjukkan hasil karya dan kreatifitasnya kepada para orang tua dan Kak S

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn