Membangun sikap percaya diri
Kesuksesanmu ditentukan oleh dirimu sendiri, bukan orang lain. Oleh karena itu, ketika kamu ingin sukses kamu harus bisa membangun sikap percaya diri terlebih dahulu. Percayalah pada kemampuanmu bahwa kamu pasti bisa menaklukkan rintangan-rintangan yang akan menghampirimu di perjalanan menuju kesuksesan.
Punya keinginan kuat untuk mendapat nilai tambah
Untuk menunjang kesuksesanmu kamu perlu memiliki suatu kelebihan. Kamu hanya perlu berlebih sedikit dibanding orang lain. Untuk itu, kamu dituntut untuk belajar lebih giat lagi agar bisa mengungguli yang lain. Selain belajar kamu juga bisa meningkatkan bakat sosial, karena tidak ada kesuksesan tanpa bantuan orang lain.
Belajar aktif dan serius
Namanya juga pelajar, kegiatan utamanya tentu belajar. Sebaik-baik cara belajar adalah belajar efektif lagi serius. Ketika jam pelajaran belajarlah dengan perhatian penuh, ketika istirahat boleh deh bermain. Tempatkanlah sesuatu dengan sebagaimana mestinya, sebab dengan begitu kamu telah menghargai sesuatu itu.
Ada 3 kecerdasan yang perlu kamu bangun agar menjadi seorang pelajar yang sukses, yaitu intelegensi, emosi dan spiritual. Ketiga-ketiganya harus sejalan. Intelegensi diperoleh dari kegiatan belajar di sekolah, emosi dari pergaulan dan spiritual adalah kedekatan dengan Tuhan. Ketika kamu bisa menyeimbangkan ketiga itu, maka kesuksesan tidak akan segan untuk menghampirimu. Selamat berjuang.
It's only fair to share...Share on Facebook
Facebook
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Leave a Comment