Perbedaan Program Komunitas dan Distance Learning

  • Komunitas

Merupakan proses pembelajaran dimana homeschooler dikumpulkan di sebuah kelas (maksimal 8 homeschooler) untuk belajar sambil bersosialisasi dengan teman-temannya. Dalam pembelajaran komunitas jadwal belajar siswa ditentukan oleh HSKS Surabaya, dan dilaksanakan di lokasi yang telah ditentukan seperti di Kampus Homeschooling Kak Seto (HSKS) Surabaya.

  • Distance Learning

Merupakan proses pembelajaran dimana homeschooler dapat belajar di rumah, di lokasi latihan, dan lokasi lainnya yang nyaman bagi homechooler dengan menggunakan modul dan orang tua dan lingkungan keluarga yang berperan besar sebagai pendidiknya. Dalam program Distance Learning jadwal belajar disusun sesuai kesepakatan antara siswa dan orang tua. Namun orang tua dapat menambah pembelajaran dengan bantuan tutor dari HSKS Surabaya atau pihak lain jika diperlukan.

  • Tutor Visit

Tutor visit, merupakan metode pembelajaran dimana homeschooler dapat belajar di rumah dan didampingi oleh tutor dari HSKS Surabaya, dalam kegiatan tutor visit jadwal belajar disusun sesuai dengan kesepakatan antara homeschooler, orang tua, dan penanggung jawab tutor visit, dengan durasi maksimal waktu pembelajaran 2,5 Jam.

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Comment