BEBERAPA tahun belakangan, dunia pendidikan di Indonesia marak memperbincangkan kehadiran homeschooling. Karena homeschooling dinilai bisa menjadi pilihan lain bagi orangtua untuk menyekolahkan anaknya, meski belum semua orangtua di Indonesia sepakat akan hal ini.

Lantas, pernahkah terpikirkan oleh Anda, untuk mendaftarkan buah hati pada pendidikan homeschooling? Bila Anda berminat, pilih homeschooling untuk anak dengan cara ini.

Pertama, sebelum memilih dan memutuskan, tinjau kembali bagaimana pemerintah menerapkan peraturan mengenai homeschooling ini. Apa saja pelajaran yang akan didapat anak dan bagaimana regulasinya. Anda bisa mendapatkan info ini dengan menjelajah internet.

Kedua, pikirkan kembali mengenai tujuan memutuskan untuk memilih homeschooling. Apa tujuan utama Anda untuk pendidikannya? Bagaimana tingkatan kelas untuk anak Anda nantinya.

Ketiga, pikirkan tentang bagaimana proses belajar dan mengajar untuk anak. Bagaimana dia mencerna ilmu dan apa gaya belajar anak Anda?

Keempat, carilah program yang sesuai dengan metode yang Anda pilih. Anda juga bisa berpartisipasi dalam forum online, untuk berbicara dengan mentor atau guru homeschoolers secara pribadi dan lebih meyakinkan keputusan Anda.

Leave a Comment