5 ciri-ciri perpus sekolah yang keren di bawah ini, antara lain:

Up to date

Perpus sekolahmu bisa dibilang keren kalo koleksinya lengkap. Koleksi apa? Macam-macam, seperti koleksi buku, koran, dan majalahnya. Jadi, pilihan buku yang kamu baca dan pinjam bisa beragam. Kalo nggak, kamu pasti bosen dong baca buku yang itu-itu aja.

 

Rapi dong!

Yap, perpus sekolah nggak oke banget kalo buku-bukunya nggak tersusun secara rapi dan sistematis. Maksudnya, disusun rapi dari urutan nama dan pengarangnya sesuai judul buku dan label perpustakan yang ditempel. Dengan gitu, kamu nggak perlu bingung mencari buku yang kamu mau.

Bersih

Selain up to date dan rapi, perpus sekolahmu kudu bersih dan nyaris nggak ada debu yang menempel di buku-buku atau raknya. Bayangin kalo buku dan raknya dipenuhi debu, kamu pasti males buat mendatangi perpus sekolah deh. Lebih baik lagi kalo buku-bukunya disampul oleh petugas perpustakaan, sehingga mengurangi kemungkinan cover depan buku sobek.

 

Adem dan nyaman

Seperti yang bilang di atas, belajar dan nongkrong di perpus sekolah itu enak banget nih. Apalagi kalo suasana perpus sekolahmu itu nyaman, sejuk, dan dilengkapi pendingin ruangan. Hmm, tapi ini nih yang bikin para murid sekolah maunya cuma ngadem di perpus. Hayo ngaku, siapa yang ke perpus sekolah cuma buat ngadem?

 

Fasilitasnya lengkap

Belajar dan nongkrong di perpus sekolah semakin pewe kalo perpusmu mempunyai fasilitas lengkap, seperti wi-fi dan komputer atau laptop untuk mendukung risetmu. Jadi, saat kamu ngerjain tugas di perpus, kamu bisa dapet sumber bahan dari buku dan internet sekaligus.

Leave a Comment