Homeschooling Kak Seto Surabaya Outing di Berwisata di Eco Green Park ke kota Batu, rasanya kurang lengkap bila kita tidak mengunjungi wahana terbaru di Jatim Park 2 (selain Museum Satwa dan Batu Secret Zoo) berupa wisata edukasi  bernama Eco Green Park yang mempunyailuas 5 hektar.

Pembangunan Eco Green Park oleh pengelola Jatim Park dimaksudkan untuk mengukuhkan Jatim Park 2 sebagai salah satu tujuan wisata nasional setelah Bali.

Tempat yang bersebelahan dengan Batu Secret Zoo ini menawarkan 25 wahana edukasi. Beberapa di antaranya adalah kompleks miniatur candi-candi terkenal di seluruh Jawa, Insectarium, Parrot Dunia, Jungle Adventure, Rumah Terbalik, Duck Kingdom, Dome Multimedia, Eco Journey, Plaza Music, Water Track, dan masih banyak wahana yang lainnya.

Kebersihan dan kerapihan Eco Green Park ini sangat terjaga, mengingat misi utama mereka adalah sebagaiwahana edukasi bertaraf internasional yang berfokus dalam pendidikan tentang Ekosistem dan Dunia Burung & Reptil khususnya untuk anak-anak .

Saat pertama masuk,  kita akan menemukan bangunan candi megah di atas bukit yang dikelilingi oleh kolam ikan, dan berbagai tanaman sayur dan buah-buahan organik yang ditata dengan rapih.

Leave a Comment